Rabu, 10 Desember 2008

Google AdSense for Search

. Rabu, 10 Desember 2008


Beberapa waktu lalu, pas aku lagi nongkrong di suatu blog (maaf lupa nama blognya), ada seorang teman yang gundah gulana (makanan apa tuh?? hehehehe....)karena tidak dapat menampilkan AdSense for Content karena waktu mendaftar dia memilih menggunakan bahasa Indonesia. Akhirnya hanya 2 program AdSense yang bisa dia gunakan yaitu AdSense for Search dan AdSense for Feeds.

Sepertinya dia putus asa dan ingin membuat blog yang baru, tapi menurut saya lebih baik jalankan saja blog yang sudah terdaftar dalam bahasa Indonesia itu (maksimalkan Google AdSense for Search nya) dan kl masih kekeh mau dapat AdSense for Content ya buat blog lagi donk....

Cukup deh latar belakangnya saya untuk menulis tentang Google AdSense for Search selanjutnya aku akan membuat sedikit tutor tentang AdSense for Search(maaf kl masih kurang, maklum masih pemula)

AdSense for Search atau AdSense untuk Pencarian dapat dibuat dengan memilihnya dari menu AdSense Setup > Get Ads Iklan > Adsense for Search.

Kemudian kita akan diarahkan ke sebuah halaman pengaturan AdSense untuk Pencarian. Di sini kita dapat menentukan aturan pencarian yang diinginkan, apakah seluruh isi situs (pilih ini aja kalau gak mo repot) atau hanya situs yang diseleksi, kata kunci pencarian, bahasa utama situs, encoding situs, daerah dari domain Google untuk hasil pencarian, menentukan reporting channel/saluran pelaporan dan pilihan untuk menggunakan safe search (pencarian aman) agar hasil pencarian tidak akan menampilkan situs dengan hal-hal yang mengandung isi atau materi untuk orang dewasa.

Halaman berikutnya adalah halaman yang berisi peraturan untuk opsi dari pencarian AdSense for Search. Di sini kita dapat memilih tampilan untuk search box yang kita ingin tampilkan dalam situs/blog dengan panjang karakter input yang dapat disesuaikan agar tampil serasi dengan halaman web Anda. Kemudian akhiri langkah ini dengan memilih tombol "Continue".

Berikutnya kita akan masuk pada sebuah halaman untuk pengaturan gaya tampilan dari hasil pencarian yang dibuat oleh AdSense for Search nantinya, kita dapat memilih salah satu dari tiga pilihan yang ada dengan parameter yang berbeda berdasarkan pilihan kita.

Pilihan pertama adalah "Open results on Google in same window"(pilihan untuk membuka hasil pencarian dalam jendela yang sama), "Open results on Google in a new window"(pilihan untuk membuka hasil pencarian dalam sebuah jendela baru) dan "Open results within my own site"(pilihan untuk membuka hasil pencarian dalam situs kita sendiri). Pilih salah satu yang dibutuhkan dan akhiri dengan memilih tombol "Continue".

Halaman berikut adalah halaman konfirmasi untuk mengirimkan dan mendapatkan kode. Jangan lupa untuk memilih tanda persetujuan sebelum memilih tombol "Submit and Get Code".

Pada halaman selanjutnya yaitu halaman kode, kita akan melihat kode untuk AdSense for Search yaitu kode untuk kotak pencarian (search box) dan kode untuk hasil pencarian (search result). Kita dapat menampilkan AdSense for Search ini dengan cara menyisipkan kedua kode tersebut ke dalam halaman situs/blog yang sesuai dengan kebijakan program AdSense. Masih di dalam halaman ini, kita juga dapat mengedit unit AdSense yang dibuat atau membuat sebuah unit AdSense baru dengan memilih tombol yang tersedia di bawahnya.

Maaf kl masih ada yang gak ngerti karena kurang detail atau apalah, maklum masih pemula. Satu lagi, tolong kasi komentarnya ya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kunjungi forum komunitas it terbesar dilampung
http://itlampung.com

berita terkini mengatakan...

kalo bisa di kasih berapa tarip per kliknya

 
KuLd3s4k.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com