Rabu, 10 Desember 2008

Tips Meningkatkan Alexa Rank

. Rabu, 10 Desember 2008


Malam ini aku nongkrong di blog nya Kang Rohma dan Ocim dan aku menemukan tips untuk meningkatkan Alexa Rank. Dan alasan ku membuat tulisan ini juga untuk meniningkatkan Alexa Rank punya ku hehehe.....

Langsung aja ya, biar gak tambah garing. Ini dia 5 Tips Meningkatkan Alexa Rank:

1. Memasang Alexa Toolbar pada browser internet yang dipakai

Alexa.com mengetahui kunjungan atau jumlah trafik blog/web adalah dengan toolbar yang terpasang pada browser internet. Selain menguntungkan bagi web/blog sendiri, ini juga menguntungkan bagi web/blog yang sering kita kunjungi. Tetapi aku yakin, ini akan lebih menguntungkan bagi web/blog sendiri karena kita akan lebih sering mengunjungi web/blog kita sendiri.

2. Memasang Alexa widget

Pasang Alexa widget di web/blog (tutor untuk memasangnya menyusul ya, aku lupa buat hehehe...). Alexa widget ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Ini juga merupakan alterntif, karena tidak semua pengunjung web/blog kita memasang Alexa Toolbar.(Sampai sekarang sebenarnya masih bingung karena baru pasang widget ini tapi rank ku udah 9 hehehehe.....)

3. Home Page

Jadikan web/blog kita sebagai home page browser internet yang kita pakai. Untuk IE 7 (karena ini yang aku pake) begini cara setting nya:

1. Klik Tools.
2. Pilih Internet Option



3. Setelah terbuka jendela Internet Option, isi kolom yang kosong pada bagian General dengan alamat web/blog kita.

4. Selanjutnya klik Apply dan Ok



Untuk yang menggunakan FireFox dapat dilihat di sini

4. Tulisan Tentang Alexa

Buat tulisan tentang Alexa, seperti yang aku lakukan. Dengan harapan pengunjung setia kita tertarik untuk memasang Alexa Toolbar, sehingga membuat data yang masuk ke Alexa menjadi lebih lancar.

5. Tingkatkan Pengunjung

Alexa Rank adalah suatu peringkat yang berdasarkan banyaknya kunjungan terhadap suatu web atau blog, jadi semakin banyak pengunjung web/blog kita maka akan semakin tinggi rank yang kita dapat.

Kok Alexa Penting
Jawabannya, karena ada beberapa website layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews adalah 3 diantaranya dan masih banyak lagi. Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, peningkatan ranking Alexa bisa dipandang sebagai upaya untuk melakukan sedikit optimasi yang bisa bermanfaat bagi kwalitas blog.

Sumber: Kang Rohma dan Ocim

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo tiba-tiba ranking alexa melorot hingga 2jutaan (2 juta jadi 4 juta), itu sebabnya apa ya bro?

 
KuLd3s4k.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com