Senin, 08 Desember 2008

Membuat Akun KumpulBlogger

. Senin, 08 Desember 2008


Jika Anda ingin menggunakan jasa iklan KumpulBlogger dalam blog, maka Anda diharuskan mendaftar terlebih dahulu untuk medapatkan sebuah akun yang nantinya dapat Anda gunakan untuk login dan membuat berbagai jenis iklan yang ditawarkan dalam weblog Anda. Langkah pertama adalah membuat sebuah akun dalam KumpulBlogger.com atau klik di sini.

Di sini Anda diharuskan untuk mendaftarkan blog Anda terlebih dahulu sebelum Anda dapat menikmati fasilitas iklan dari KumpulBlogger.com yaitu dengan memasukkan email Anda dan dilanjutkan dengan memilih tombol "Register". Secara otomatis password Anda akan dikirimkan ke alamat email Anda. Bukalah email Anda untuk mengetahui password dan login-lah dengan menggunakan email dan password yang telah didapatkan tersebut.

Setelah Anda login dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan, maka Anda akan diarahkan pada sebuah halaman Navigasi berisi beberapa menu, yaitu Menu Navigasi, Blogger dan Advertiser.

Dalam Menu Navigasi Anda dapat mengedit profil, melihat link referral, mengganti password dan logout akun Anda. Menu Blogger digunakan untuk membuat dan mengelola iklan yang Anda buat di dalam KumpulBlogger.com. Sedangkan menu Advertiser dikhususkan untuk pengiklan yang digunakan untuk membuat dan mengelola iklan yang dibuatnya dalam KumpulBlogger.com.

Membuat iklan dalam KumpulBlogger dapat dibuat dengan memilih pada menu Blogger dalam halaman navigasi tersebut. Di sini terdapat empat buah tombol untuk melihat script atau kode iklan teks yang berbeda yang dapat Anda aplikasikan dalam blog yang berbeda pula.

Tombol script tersebut adalah Script Text Advertising untuk Blog Anda (kode iklan default untuk blog yang di-host selain di wordpress.com, multipy.com dan friendster.com), Script Text Advertising khusus untuk blog yang hosting di Wordpress.com, Script Text Advertising khusus untuk hosting di Multiply.com dan Script Text Advertising khusus untu hosting di profile.friendster.com

Jika blog yang Anda buat dihosting dalam Blogger.com atau menggunakan domain sendiri, maka Anda dapat memilih tombol script pertama yaitu tombol "Script Text Advertising untuk Blog Anda". Di sini akan terlihat kode iklan teks dengan contoh hasil dari iklan yang akan diperlihatkan dalam blog Anda.

Terdapat lima pilihan kode beserta cotoh hasil iklan dalam browser yang dapat Anda salin dalam blog Anda, diantaranya adalah Javascript Vertical, Javascript Horizontal, Javascript Horizontal Judul Iklannya Saja yang Tampil, Iframe Vertical, Iframe Horizontal. Dalam halaman tersebut Anda juga dapat mengedit tampilan dari iklan dengan memilih tomboln "Setting Themes Iklan untuk Blog ini".

Pilih salah satu theme untuk blog Anda dan salinlah kode yang ada dan sisipkan ke dalam kode script situs/blog Anda.

0 komentar:

 
KuLd3s4k.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com