Senin, 24 November 2008

Blogger Kalbar Ikut Pesta Blogger di Jakarta

. Senin, 24 November 2008

Komunitas blogger Kalimantan Barat yang bernaung dalam Borneo Blogger Community (BBC) mendapat kehormatan pada Pesta Blogger di Jakarta.

Satu isu yang akan diusung perwakilan 'citizen journalism' ini adalah penyelamatan lingkungan dan pariwisata.

Ketua BBC, Yaser Syaefuddin yang ditemui saat pelepasan perwakilan, Kamis (20/11) di Plasa Telkom mengatakan mereka akan mengusung tema yang berbeda untuk penyelamatan lingkungan. Selain itu berupya mendukung pariwisata di Kalimantan Barat lewat tulisan di dunia maya.

Pada pesta blogger yang digelar 22 November 2008, disrencanakan akan datang sekitar 1.000 blogger dari Indonesia. Termasuk tamu dari 3 negara di Asia, seperti Malaysia, Brunei Darusalam dan Singapura.

Ada 5 orang yang a\mewakili BBC. Mereka adalah Yaser Syaefuddin, Alexander Mering, Bambang Bider, Pipiew dan Oesoep Tjhai.

GM Telkom Kalbar, DM Kurniawan, mengatakan blogger Kalimantan Barat secara khusus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.

Awalnya hanya 12 orang saja yang mendirikan, sekarang sudah hampir mencapai ribuan blogger.

Ia juga mengatakan untuk menunjang pertumbuhan blogger yang signifikan lagi, pihaknya bersedia memfasilitasi dalam bentuk IT.

Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mengadakan Pesta Blogger Borneo pada tahun 2009 mendatang. Rencananya akan diikuti ribuan blogger di Indonesia dan luar negeri.

Dalam kesempatan itu juga ia mengungkapkan, pihaknya akan mengangkat isu-isu lingkungan yang berguna untuk global sebagai topik materinya.

"Kalau bisa teman-teman semua harus punya blog, di sana kita bisa membuka wawasan tentang dunia luar. Dari mencari teman sampai mencari uang kita bisa lakukan di sana," sambung Oesoep Tjhai.

Ia juga mengatakan ikutnya dirinya di acara pesta blogger tersebut untuk meramaikan acara tersebut saja.

BBC sendiri mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, antara lain Telkom Speddy BKIK Kalbar dan Heart of Borneo.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor atas dukungan yang diberikan. Mohon doa restunya," kata Yaser.

0 komentar:

 
KuLd3s4k.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com