Senin, 24 November 2008

5 Blogger Internasional Pesta di Ibukota

. Senin, 24 November 2008

Ajang kopi darat blogger-blogger Tanah Air bertajuk Pesta Blgger kembali menyita perhatian luas. Ratusan blogger dari berbagai daerah memadati Audittorium Gedung BPPTI II di Jakarta, Sabtu (22/11).

Pesta Blogger kali ini bertema Blogging For Society. Menurut Chaiman Pesta Blogger 2008 Wicaksono, peserta Pesta Blogger tahun ini naik dua kali lipat dibanding tahun lalu. Sebanyak 1.200 peserta yang mabil bagian dalam pesta yang juga diikuti blogger asing kali ini.

Panitia mendatangkan 5 blogger internasional dalam blogsphere Indonesia dan tempat-tempat menarik di Tanah Air. Wicaksono berharap mereka dapat menjual Indonesia lewat tulisan-tulisannya.

Para blogger asing itu Mark Tafoya dari AS, Anthony Bianco dari Australia, Jeff Ooi dari Malaysia, Mike Aquino dari Filipina dan Brown dari Singapura.

"Tahun lalu kami menyelenggarakan temu nasional blogger pertama bagi para blogger dari berbagai wilayah di Indonesia dan berhasil menghadirkan lebih dari 500 peserta," kata Wicaksono.

Tahun ini, Pesta Blogger mempunyai 3 program baru. Yaitu, mengadakan kontes foto, pemberian Bloggership untul blog yang inspiratif dan penghargaan Blogging for Society.

Komunitas blogger lokal yang ambil bagian dari Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Palembang hingga Makassar. Dari pemerintah, hadir Menristek Kusmayanto Kadiman dan Dirjen Aptel Depkominfo Cahyana Ahmadjajadi.

Sehari sebelum pesta blogger, digelar muktamar blogger yang diikuti 100 blogger di Bundaran Hotel Indonesia. Muktamar ini juga menyedot perhatian Yenny Wahid.

Sumber:http://www.kompas.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

soal masalah readmore td ada yg kurang yg mesti harus dilakukan ,kamu harus centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates di sebelah kanan atas menu Edit HTML

 
KuLd3s4k.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com