Senin, 29 Desember 2008

Israel Serang Hamas di Gaza

. Senin, 29 Desember 2008


Gila, nih negara kok suka banget dengan namanya perang ya. Apalagi cari ribut sama Palestina terutama sama Hamas. Liat aja 27 Desember 2008 kemarin, sekitar 30 misil misil jet tempur Israel menghancurkan permukiman warga sipil termasuk juga menghancurkan Masjid. Serangan ini mengakibatkan hampir 300 nyawa warga Palestina melayang. Universitas yang ada di Gaza (lupa namanya) juga menjadi sasaran penyerangan, karena di anggap sebagai salah satu tempat pendukung Hamas.

Seolah tutup telinga dan bertindak masa bodoh, Israel malah makin kesetanan. Mereka mempersiapkan serangan darat. Tentunya ini akan semakin sulit untuk di hentikan dan pasti akan mengakibatkan jatuh lebih banyak korban.

Perdana Menteri Israel Ehud Olmert mengatakan serangan ini akan terus berlanjut sampai kami betul-betul merasa aman (sialan nih orang, cari aman tapi malah buat orang lain gak aman).

Temenku yang kerja di BBC (ngarang kok hehehe...) melaporkan, tank-tank Israel sudah mulai bergerak ke perbatasan untuk melakukan penyerbuan dari darat. Israel telah memobiliasikan lebih dari 6 ribu tentara cadangannya. Ini termasuk unit combats dan unit garda depan.

Meskipun berantakan dan porak poranda karena serangan ZIONIS Israel dan masih minimnya bantuan dari luar negeri, PEJUANG HAMAS tak menyerah. Pemimpin Hamas Ismail Haniya dalam wawancaranya dengan aku (ngarang lagi kok) mengatakan, serangan Israel tak membuat para pejuang mundur sejengkal pun dari bumi Palestina. Meskipun kota kami hancur, jangan harap ada bendera putih berkibar. Kami hanya takut kepada ALLAH, balasan segera datang, tegasnya. Seruan perlawanan juga disampaikan pemimpin Hamas di pengasingan Khalid Meshaal. Dia menyerukan agar perlawanan intifadah kembali dibangkitkan untuk melawan kebengisan Zionis.

Dengan senjata tersisa, serangan balasan dilancarkan Hamas. Sebelumnya, Hamas menembakkan rudal Qossam ke kota Netivot, sekitar 20 km di timur Gaza, yang menyebabkan seorang warga Israel tewas. Kemarin Pejuang Hamas menembakkan rudal-rudal buatan Iran itu ke kota Ashdod, sekitar 38 km di timur Gaza. Dalam serangan ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun sempat menejutkan Israel karena merupakan serangan rudal dengan jarak terjauh yang pernah dicapai rudal Hamas.

1 komentar:

Ananto mengatakan...

saya turut berduka cita bwt Palestina...cuman bisa berdoa dari sini :(

 
KuLd3s4k.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com